Laman

Sabtu, 28 September 2013

Shafa Tasya Kamila

TASYA

Shafa Tasya Kamila atau akrab di sapa Tasya lahir di Jakarta22 November 1992.Tasya adalah anak dari Gatot Permadi Joewono dan Isverina Andriany . Tasya masuk ke dunia hiburan sejak masih duduk di bangku TK. Waktu itu secara tidak sengaja seorang ibu menawari Tasya untuk menjadi bintang iklan dan mengantar ke salah satu biro iklan. Setelah melalui beberapa kali casting, Tasya mendapatkan kontrak untuk sebuah produk susu. Sejak itu, Tasya terus menjadi bintang iklan. Tahun 1998, anak bungsu dari tiga bersaudara ini mendapat kontrak iklan eksklusif untuk produk pasta gigi. Berawal dari iklan ini, sosok Tasya menarik perhatian sebuah rumah produksi yang menawarinya bermain di sinetron. Pada tahun 1998 Tasya main di beberapa episode sinetron berjudul Takdir. Kemudian dia bermain dalam film televisi Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung. Sinetron lain yang pernah dibintangi Tasya antara lain MataharikuTasya, dan Jangan Menangis Adinda.
Meski sibuk syuting iklan dan sinetron, Tasya masih menyempatkan diri les menyanyi di Bina Vokalia, dan sekolah vokal yang dikelola Elfa Secioria. Kesempatan masuk dapur rekaman datang pada tahun 2000. Album perdananya adalah Libur Telah Tiba, yang mengunggulkan lagu "Libur Telah Tiba" ciptaan A.T Mahmud. Setelah sukses dengan album pertamanya yang terjual 350 ribu kopi, Tasya kembali mengeluarkan album keduanya yang bertajuk Gembira Berkumpul (2001). Dan kedua album itu mendapatkan Platinum. Adik dari Muhammad Fatha Permana dan Dhenia Lizariani Hafsha ini mengeluarkan album religius untuk menyambut bulan Ramadan bertajuk Ketupat Lebaran (2002). Album keempat Tasya adalah Istana Pizza (2003). Album ini mempunyai konsep penyampaian dongeng dengan lagu. Tak hanya AT Mahmud, Trie Utami juga turut menyumbang satu lagu berjudul "Penghuni Hutan".
Tahun 2005, Tasya meluncurkan The Very Best of Tasya yang berisi 14 lagu terbaik Tasya dari album sebelumnya, antara lain "Anak Gembala", "Barisan Musik", "Jangan Takut Akan Gelap", hingga "Paman Datang".  Pada tahun 2206 Tasya diangkat sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Rahmat Witoelar.
Tasya bersama Ricky SubagjaMarshandaDian Nitami, dan Farhan, pada tanggal 20 Juni 2007 resmi diangkat sebagai 'Duta Kampanye Minum Susu'.
Penghargaan:
1.    Golden Cairo Award For TV Program (2000)
2.    INA Award (2000)
3.    Bintang Cilik Yang Menyihir Publik versi CnR (2000)
4.    AMI Award untuk Album Terbaik (2001)
5.    AMI Award untuk Penyanyi Cilik Terbaik (2001)
6.    Panasonic Award untuk Presenter Cilik (2002)
7.    Campur-campur Award (2003)
8.    AMI Award untuk Penyanyi Cilik Terbaik (2003)


Tidak ada komentar: