Laman

Senin, 02 Juni 2014

Absurd Moment : Kedua kalinya ke Perpusda

Emmm, hai blogger J (pura-pura ngerasa ada yang baca sesama blogger -> lebih ke berharap sesama blogger ada yang baca –“)
Iyasih, dilihat dari judulnya aja udah gak menarik apalagi kalo ngarep ada yang searching .-. manamungkin cobak tapi pepatah mengatakan “Nothing impossible” kan ya
Jadi sapaannya ganti aja
Hai orang-orang yang ter-sesat di blog absurd ini J
Sekedar mau berbagi pengalaman yang nakulamem(dibaca:dibalik) nan gakjelas banget , Mulaiiiii *niup peluit

Hari itu tanggal 26 Mei 2014 tepatnye hari Rabu. Dan saya masih tidur dengan pulas setelah sholat subuh *dasar cah keset tiba-tiba bangun dari bawah alam sadar, nggaktau kenapa mungkin perut sudah meraung-raung blom dikasih makanan ato kena mimpi buruk—aku lupa.
Singkat cerita, habis hibernasi itu kebetulan mbakku mau ke Bank nah akunya diajak. Mau nggak mau emang mau ikut. Berhubung dirumah kerjaannya Cuma nonton drakor gini gitu yang cukup membosankan. Karena pas banget stok drakor rating tinggi udah abis ye-maklum. Trus takutnya ntar kalo mbakku tibe tibe dihipnotis trus dibawa kabur duitnye gimane cobak (maaf korban sinetron) jadi aku ikut buat ntar dianterin ke Perpusda.
Ya, kan di rumah gaada bacaan juga jarak bank sama perpusda ‘sepertinya’ sih deket.
Langsung melajuuuuu ke kamar mandi –“ dan bergegas menuju ke TKP.

Nyampe di depan Perpusda ituuuuu udah kikuk duluan, masalahnya ya ini pertama kalinya ke perpusda without my mother and mbakku juga ada urusan ke Bank. Jadinya aku ini helmku itu mau ditaroh dimana(?) Mana pak satpam ngliatin lagi jadi tambah adem ayem *plak (maksudnya keringat dingin, Brr..)

Oke katanya ada loker di depan ya terpaksanya kakakku nganterin nyampe masukin helm ke loker *eh manjanya ya
dan say goodbye di dpan pintu

Masuk dan buka pintu tiba-tiba *jrengg
Ini kok pada ngeliatin yang masuk kek gini ye –“ kayak ada pencuri masuk *yaelah aku juga nggak bakal nyuri kali cuman minjem aja, nih mau tak tunjukin kertu perpusda (ibu) gue , ato aku yang narik gagang pintu kekencengen ye –“
Trus mereka kembali nglakuin aktivitas yang tertunda gegara yang tadi.
Langsung meluncur ke rak “Novel, Fiksi”
Tujuan pertama dateng kesini pingin minjem buku : Marmut Merah Jambu ato apalah yang penting buatan Raditya Dika, cari yang humor gitu lho
Udah telusuri kesana kemari eh gaada sama sekali padahal ye kata temenku itu disini juga ada, mungkin saya salah dengar. Dan gasengaja malah nemu Totto Chan hwahaha, eh keatasnya lagi nemu novel “Sungkyunkwan Scandal” karya Jung eun gwol, yeay langsung jatuh hati lah.
Oke dah nemu satu buku, kurang satu lagi karena maksimal cuman 2 aja.
Cari sana sini yang menarik gitulah, eh ada yang ketebelen, iyasih novel laris tapi mah gak pas dihati tros mah ada yang sampulnya,judulnya kurang menawan gitu. Eh mah tertarik sama satu buku yang ada quote-nya setiap judul. Asyik kayaknya bagus deh.
Eiya disini pengunjung lumayan banyak lho walau banyak yang mainin hape tapi kan gapapa yang penting bukan mainin perasaan orang haha. Ada yang adteng sendiri ada juga yang kayaknya sama keluarga ato sama temen satu sekolah ato sama pacar. Pemandangan yang miris dan sudah biasa untuk para jomblo yang butuh cinta. Oiya kemaren Joongki nembak aku lho dari Seoul pas dia wamil. Tapi aku tolak soalnya aku pingin kita selau bisa bersama-sama tanpa status itu tapi status ‘kakak adik’ *ngelantur ke dunia dongeng tapi enak deh kayaknya punya kakak kayak Jongki xD

Setelah lamaaaaaaaa banget Cuma berdiri, jongkok, kesana kemari , mbakku dateng . Eiya mau gunain WIFi disini. Nah enakan bisa WIFian sambil baca buku *emang bisa barengan diwaktu yang sama* Oke pilianku ke buku yang ke-korean itu yang udah dibuat drama dan si Gu Yong Ha itu Joongki nan imut. Ea ea ea. Tapi buat nungguin mbak nyelesain urusan sama leptop, baca quote-quote di buku gitulah. Dan ternyata sepertinya ini novel dewasa. Oke gajadi minjem. Tapi tetp nerusin mbaca buat waiting my sister lah. Eh mah diliatin orang, mungkin dia pikir “orang seperti saya ini tidak cocok mebaca buku yang ‘tebal ini’” weh nehi nehi :p
Eh tibe – tibe ada orang bukak pintu (maksudnya pengunjung datang)
Nah aku langsung mraktekin apa yang tadi dilakuin pembaca pas gue masuk. Pas banget posisiku ada di kursi yang jaraknya gajauh dari pintu depan langsut paling muka liat orang yang masuk dengan tatapan “hah?”
Beberapa kali nglakuin itu HAHA tiba-tiba langsung bosan dan langsung nyadar bagaiman perasaan si pengunjung diliatin kek gitu sama ane. Mungkin kita memiliki perasaan yang sama *plak sama-sama gaenak :v
tapi pas ada kayak mahasiswa/pelajar masuk mereka kok langsung menuju ke komputer item ye, gatau mau ngapain, dan aku perhatiin terus eh langsung muncul di benak “bukan urusan gue” langsung mbalikin posisi wajah ngadep buku.
Dan mbakku tibe-tibe mengajak diriku buat nelusurin buku kalo semisal ada gitu bukunya Jung Eun Gwol yang lain tepatnya TMTETS
berjalan menuju ke komputer yang nyala dan searching hasilnya? Nihil
dan aku mulai mikir kenape enggak dari tadi nge-searching bukunya bang Dika. Hoamm pantes dari tadi nyari ternyata hasilnya juga nihil.
Waktunya pulang, minjem ke petugasnya dulu deng
*nyodorin buku + kartu perpusda
*ngembaliin kartu perpusda dan buku sambil bilang,“Mbak ini kartunya sudah di scan blom?”
*sambil mikir trus geleng-geleng tidak kencang terus bilang,“Blom”
dengan muka bingung nan polosnya berkata dengan suara pelan , “Nye-can nya dimana?
*”disana” sambil nunjukin ke arah dua komputer item
*menuju ke komputer item sambil jalan sambil mikir ‘ini kenapa discan? Emang ada virusnya? –pikiran yang diluar batas normal
Nah pas banget komputer yang satunya itu buat nge-searching buku-buku sam mbak. Nah aku langsung bilang
“Mbak, suruh nyecan ini  nya dimane?
“Itu lho disitu *nunjuk komputer sama benda kayak yang inframerah yang biasa buat kasir
“hah? Gimane caranye?” *sambil pasang muka bloon
“Yo itu lho”
“Anu-in dongsee”
“Anu sendiri noh, aku biasanya yang kek gitu mah ibu, aku gatau”
-________-“
*sembari liat ke sekeliling ‘ada yang liat ato nggak gitu lho’, langsung nempelin kertu ber-code ke itu. Eh kok nggak ngefek yes? Udah tak cobain terus lho ye walaupun baru 3x. Masih amatiran gini sih mungkin komputernya gamau nerima pengunjung amatiran

Setelah lama banget mungkin aku berdiri disitu tapi nggakbisa, petugasnye dateng. Nanyain udah blom je mbak? | pasang muka bingong| Langsung tuh petugasnya ambil kertunya trus digesekin. Eh nggak ngaruh juga dan bilang “Wah komputernya mati” | capek deh, ini yang namanya PANTES banget tadi

Trus petugasnye ngurus tuh peminjaman buku yang tak pinjem.
Masih dalam keadaan bingong nan ‘kesel’ tiba-tiba ada suara
Mbak Surtinah (nama disamarkan) kertunya udah gak berlaku.
Dan aku yang masih berdiri disitu iye disitu langsung nge-JLEB . Huwooo kapan berakhirnya ini?!??

Menuju ke tempat petugas sambil diliatin orang *again* dan di depan petugas pasang muka ‘loh kok bisa?’ kok bisa mbakku kasih kertu yang nggak berlaku -_-
Yaudah suruh nunggu sebentar buat memperbahari kertu itu.
Dengan gaya sok cool dan tanpa beban, pura pura mainan hape ato baca majalah gitulah.
Dan akhirnya selesei juga transaksi peminjaman buku yang berbelit belit ini.

Keluar pintu gitu, masih menggerutu betapa malunya hari ini. Thanks untuk orang orang cuek yang nggak liatin tadi. Dan dijalan masih terbayang bayang muka petugas judes yang sabaran sama amatiran kayak saya. Dan barengan juga sama orang yang sejak tadi melihati saya –“ karena kejadian memalukan
Mungkin saya terlalu PD.

Amanat untuk orang ter-sesat dari cerita di atas adalah
-Bagi anda yang masih amatiran mohon selalu disertai seorang “ahli” jika akan melalukan sesuatu yang ter-amatir
-Selalu pasang muka memelas jika benar-benar butuh bantuan
-Jangan melihati orang yang belom dikenal dengan pandangan ‘absurd’ dan melihatinya secara mendetail, ini tidak begitu baik perasaan orang yang dilihat
-Selalu pasang muka senyum nan tegas agar toko anda laris dan disegani (ini melenceng)


Sekian cerita absurd ini terimakasih telah membaca , tinggalkan jejak ya kawan

Tidak ada komentar: