Laman

Kamis, 17 Oktober 2013

3 Hari 2 Malam di Wonogondang Camp : Before D-Day

haloooooo semangat kan #berasasemangat

Aku sih mau cerita soal kemah kemarin lusa, udah lama sih tapi pingin nulisnya baru sekarang , soalnya kemaren-kemaren sibuk mikirin kamu yang baca ini #plakk

Kemahnya kan tanggal 22 Juni 2013 di Wonongondang Camp yeayyy *berasa seneng*
Nah hari selasa apa rabu ya, kami kelompok Wijaya Kusuma cari-cari pinjaman tenda ke SD  tapi nggak dapet kok pie ._. akhirnya kita bagi tugas aku,putri,tika cari tendaama pathok --> pinjaman tenda maksudnya trus Nurul,Siti,Sinta,Riza,Latifah ngecat gapura , Kita terus berpencar kami bertiga cari hampir ke semua SD di kecamatan #agak lebay sih yah pokonya SD yang jarak antar SD ke SD itu jauhhhhh banget ya, apalagi kita cuma nyepeda iya ngonthel gitu kesana kemari eh enggak dapet, KNAPA ENGGAK DAPET? banyak alasan sih : yah tendanya udah sobek/jelek lah, si SD itupun mau ngadain kemah sendiri di SDnya ._. yah alhasil nggak dapet apa-apa... Kita lanjut rumah ke rumah anak Pramuka yoo Kita cuma nanyain tenda woy , pathoknya enggak lhah kapan dapetnya coba !!! Nah setiap perjalnan aku sms-an ama kakakku yang udah pernah kemah, tanyain deh dimana minjemnya NAHHH kita diberitahu kalo minjemnya di rumah temennya, dengan kekuatan keringat huaahhh kita bersepeda sekuat tenaga untuk menerjang jalan dan akhirnya sampai ke tujuan , Rumahnya sepi sekali seperti tak ada orang lalu aku mengetuk pinu sembari memanggil-manggil akhirnya keluarlah sang pemilik rumah . Dia seorang lelaki broo yang padahal gue berharap temen kakak gue inimah bapanya temennya kakak gua, Oke aku langsung to the point bilang mau minjam tenda, yah karena kami tidak saling kenal aku lalu diinterogasi nama, alamat dan lainnya , dan Akhirnya stelah kusebutkan bahwa kakakku temennya anak bapak ini, dia lalu memberikan kepercayaan padaku YESSS, Trus si Bapak ini menujukkan tenda yang telah lama ia sembunyikan di tepat berdebu, tendanya kotor massa --'' , Nah si Bapak ini mengatakan gimana caranya nggunainnya katanya selama da kakak pembina kita bisa masang kok :D , Nah trus waktu dibuka WOW besar sekali emang, katanya bisa muat 25 orang gitu deh, Gilak padahalkan kita cuma 8 orang, Yah darisitu kita mulai ragu knapa ragu? 1.Tenda besar ini apa kita bisa pasang sendiri(?) 2. Apa disana diberi batas-batas berapa luas yang dipake satu regu,Nah kalo kecilkan nggak muatlah, 3.Tenda kotor, aku malas membersihkan *asumsisemdiri* , Yaudah kita bertiga ditanya lagi masih mau enggak dengan tendanya , Kita berdiskusi di meja bundar bukan-bukan lebih tepatnya diatas tanah kita slaing menatap satu sama lain bagaimana ini| bagaimana ini| kami saling menanyakan pertanyaan yang sama, Akhirnya sang ketua regu WK, memutuskan putusannya yaitu ia memutuskan untuk tidak meminjam tenda tersebut karena alasan diatas. Yah, kami menyampaikannya dengan sangat menyesal, karena si Bapak ini sangat baik ia masih mengatakan “Yasudah, besok bisa dirundingkan dengan teman-teman lagi kalo mau pinjam” kurang lebih seperti itu. Kmai lalu melangkahkan kaki penuh keraguan dan kepastian abis fifty:fifty sih, Karena hari mulai siang, awan mendung menghiasi kami takut baju kebanggaan kami terkena air dan basah kedinginan sesegera mungkin untuk berteduh demi keamanan, Gue ama teman-teman langsung mendarat ke rumahku buat istirahat deh, Capek banget masa' , Gue langsung nyiapain santapan buat teman-teman dan nyiapin latop buat refreshing beserta pncarian informasi. Tak lupa, kami membuka facebook untuk ke-updatetan kami bertiga, HAHA
Disamping itu, gue ama temen-temen masih sibuk cari informasi TENDA sama kakak kelas, setelah penelurusan yang cukup lamaaaahhhhhhhhh, kita temukan :
1.    Ada kakak pembina yang punya pinjaman tapi rumahnya nggak tahu dimana
2.    Ada SD yang punya pinjaman tapi letaknya jauh, dan yang minjam harus ada lulusan dari SD tersebut à salah satu dari kita nggak ada yang dari SD itu
Yah, gimana lagi coba hmm, kita masih memfikirkan yang pertama. Nah temen gue lagi fb-an, gue sms-an ama temen lain regu. Katanya temennya dia yang juga temen kita punya tenda yang nggak dipake ama mereka. Trus kita pinjam aja dulu, daripada nggak punya kan. Akhirnya setelah hujan reda dan udah semangat lagi, kita buru-buru meluncur ke daerah rumah temen gue. Kita pinjam deh disono. Alhamdulillah dapet juga tenda walau warna pink yang girly itu J. Setelah itu, kita bertiga ke rumah Riza sambil bawa tenda. Itu sekitar jam 2-an gitu.
          Temen-temen pada asyik nge-cat disana. Saking asyik dan senengnya ampe baju mereka juga dicat. HAHA. Yah, kita disambut dengan tangan bercat dan pertanyaan mengenai tenda. Kita omongin deh ini itunya. Terus, guekan masih lelah juga kan gue duduk disana males sih suruh ngecat. Yah, karena keberuntungan gue kursi yang buat gue duduk itu ternyata ada cat cairnya. Sial banget massa rok gue jadi ada kebiru-biruannya. Bajuku juga walau nggak liatan banget. HMMMM.. 
          Nah, trus kita bercandaan sambil ngecat kcuali aku,putri,Riza. Kita bertiga Cuma makan kok. Nah, kita juga diskusi soal PATHOKnya. Itu yang penting. Trus kita critain yang kakak pembina yang punya. Terus gue ama Putri kerumahnya walau radak ragu dimana. Tapi tadi udah tanya ama Ibu. Cepettt banget Putri mboncengin motornya. Apesnya, kita berdua juga mau jatoh di belokan. Akhirnya sampai deh di rumahnya dan kayaknya nggak salah. Kita saling senyum sendiri dan juga ribut siapa yang tanya. Yah, karena akulah pembonceng jadi aku yang pertama turun kan JADI aku yang tanya. Dan ternyata jawabannya :
1.    Kakak pembina yang kita cari sedang tidak ada di Rumah
2.    Kalo mau pinjem tenda itu paling nggak satu minggu sebelum hari H biar dicariin dulu à gue kira punya sendiri—‘’
3.    Kalo tetep mau nunggu si kakak pembina harus nunggu ampe jam 4-an baru pulang  kerumah, kalo nggak bisa cari di tempat kerjanya.
Akhirnya gue ama temen gue lebih memilih ke tempat kerjanya di sebuah bank. Disana kita Cuma plonga-plongo nggak tahu mau ngapain cobak. Mau masuk, Cuma cariin seorang pegawai bukan mau ngambil duit. Itu bakal ngeganggu kerja si pegawaikan? Lagipula di Bank itu ada penjaga pintunya, tambah malu lah. Berasa apa gitu. AKHIRNYA kita mengundurkan diri untuk masuk ke bank dan kembali ke Rumah Riza. Sesampainya disana kita udah beres-beres dan mau pulang kerumah masing-masing.

#Hari-hari selanjutnya di SKIP aja ya.

Langsung menuju hari dimana kita latian menegakkan tenda ato gue lupa istilahnya. Disitu kira-kira jam berapa ya? Jam 9-an kalo nggak salah. Kita bakal ndiriin tenda ama masak buat latihan di wonogondangnya besok. Kita udah bawa peralatannya. Nah waktu itu masih ada yan kuarang. Kita bagi tugas. Aku,Yustika,Nurul ambil bambu dirumah Tika. Sinta sama siapa ya? Latifah kalo nggak salah ambil bendera regu di penjahit. Putri sama Siti beli PATHOK di toko. Dan RIZA belum datang. Biasalah dia ngaret lebih parah dariku.
Rumahnya si Tika ini deket ama Sdnya dulu. Sampai disana masih ada KBM Olahraga di luar kelas. Wahaha, radak malu sih kalo diliatin à padahal pada ngeliatin gurunya. Trus kita bawa bambu sepanjang 2 meter itu ke sekolah dengan menggunakan sepeda. Sebelumnya gue takut, soalnya entar ndak jatuh ato gimana, eh ternyata bisa, Yeayyy.
Sesampainya disana, kita segera ngumpul di Lapangan buat dikasih arahan gimananya entar. Trus buru-buru ketempat buat ndiriin si pink tenda ini. Ternyata nggak gampang guys. Butuh bantuan pembina juga,wkwkwk. Dan gue liatin regu lain yang tendanya nggak pake bambu tapi pake kayak besi ato apalah logam tu buat ndiriinnya. Dan itu ngebuat gue inget ama si tenda milik temen kakak gue. Gue lihatin gimana cara ndiriin tenda itu sambil pegangin bambu biar nggak rubuh. Setelah selesai, kita langsung duduk-duduk dibawah tenda. Tetep aja panas hawanya di dalam tenda tu. Tak apalah, kita gue mulai berkhayal giman besoknya di Wonogondang. Tiba-tiba suara peluit merusak khayalannku. Peluitnya Cuma sekali bunyi dan itu buat si Ketua Regu. Dan peluit mengingatkanku tentang Lomba sandi morse dan itu gue. “Halah itu masih lama’’ batin gue waktu itu. Terus katanya sih dibagi-bagi yang masak 2orang, yang lainnya ikut SOAL POS. Kita nunjuk si Sinta ama Latifah buat masak yang lainnya ikut soal pos. Mereka terus siap-siapin kompor ama yang lainnya, Buru-buru peluit lagi kita terus kupul tak lupa buku saku dan handphone kami bawa,buat apa? Buat njawab soal #PLAKK
Perjalanan pos dimulai, rutenya nggak jauh-jauh lah dan mudah dikenali. Disitu kita nunjuk Tika kalo enggak Putri buat nggambar rutenya karena disuruh gitu. Akhirnya sampe di pos 1 deket Sungai. Nggak enak banget cobak. Masak tiba0tiba berhenti yang lain pada nabrak dari belakang. Terus dibacain buat soal pos 1 à “Sebutkan 10 Pahlawan Nasional! Sama sebutkan 10 barang masak yang terbuat dari logam *kalonggaksalah*”
Nah entar njawabnya sambil jalan ikuti rute. Eh tau gini nggak bawa buku saku dahh. Itukan gampang *soksokan banget*
     Akhirnya sampai di pos ke 2 , lokasinya di depan mushola desa. Disana berhentinya bisa lama karena stiap regu kasih jawabannya sambil apaan gitu. Apalgi disini reguku urutan ke3. HAHA. Lagi duduk santenya dibawah pohon, eh tiba-tiba udah reguku. Hmm benar-benar. Dibacain soal pos ke 2 à “Siapakan Bapak Pramuka dunia? Bapak pramuka Indonesia?............” terus pertanyaan gue lupa selanjutnya tapi itu lebih banyak dan sukar. Inilah waktunya si Buku Saku dan Hape bekerja. Alangkah beruntungnya, waktu si Buku Saku dibuka ternyata tak ditemukan jawaban sama sekali L . Si HP mulai bekerja ia sedang mencari sinyal koneksi di desa terpencil ini. Alangkah bruntungnya si Mbah Google meberitahu kami jawaban yang ambigu/ganda. Huaaaa akhirnya kita jawab ambur adul kcuali yang Bapak Pramuka Dunia = Boden Powel, Bapak Pramuka Indonesia = Sri Sultan HamengkuBuwono IX. Sampailah di lapangan lagi, perut udah lapar capek pula. Dan Ternyata si makanan juga udah jadi kok pie ._. , Jelaslah kan Cuma masak sarimi (mikuah) dengan sayur & telor dadar. Dan itu RASANYA SANGAT NIKMAT sekali, aku kelaparan sekali jadi aku sampai nambah 1 kali à benar2serakah.
     Ada waktu buat istarahat lama kok soalnya waktu buat sholat juga. Hehehe setelah itu kayaknya pulang ke rumah deh. Aku udah mulai lupa hari itu. I’M SORRY READER I’M FORGET Lol
    
#Hari Selanjutnya diSKIP

     Yuhuuuuu, menuju ke 1 hari sebelum hari-H ... 1...2...3....Mulai
Dihari itu kita udah ada planning jam 6.30 ngumpul di Sinta's house buat belanja di pasar dan ngumpulin beras buat persediaan makan. Kita liat daftar menu makan buat besok di Wonogondang. Ternyata buanyyaaaak bangetttt --> maaf lebay. 
Setelah semuanya udah ngumpul, kita langsung terjun ke pasar... ngeeeeeeeengggggg,
sesampainya di pasar, gue udah kayak orang ilang, nggak tau mau beli apa trus ke arah mana. Beginilah orang ilang di pasar tanpa ibu :( . Tapi disini kita udah nyatet daftar belanja buat dibeli. Aku, Nurul, Putri diberi tugas membeli cabai dan jahe apa kunyit ya lupa --'' , Gue nggak tahu mau gimana ,biar aku nunggu aja ama putri biar yang ngomong Nurul aja HAHA. Kita juga ketemu ama regu lain : Lutfi ama Hasna .
Oke setelah berlibur di pasar sekarang meluncur ke Rumah Sinta lagi buat berunding. HAHA Disono kita beres-beresin perlengkapan masak yang dibawa. Habis itu menuju ke Rumah Riza buat ambil si pager ama perlengkapan lain. Kita bawanya pake keser menuju sekolah. Dan Ketahuilah bahwa jarak Rumah Riza ke sekolah itu nggak deket broh. Harus dorong ato narik si keser biar sampe ke Sekolah massa -_-. Dijalan itu wahhhh banget pokoknya diliatin ama orang-orang dikira mau ngapain gitu ya. Tapi tetep Happy kok KEBERSAMAAN woy . Enak pokoke nek digarap bareng-bareng ki apalagi sambil bercanda enak bangetkan . Sesampainya di depan sekolah, betapa bahagianya dan beruntung ada 2 anak kecil yang lagi maen-maen mau bantuin kita dorong gerobak. Yah walaupun itu tuh cuma tinggal dikit lagi masuk ke lingkungan sekolah.
Udah sampe di sekolah, terus nurunin semua barang-barang angkutan buat dimasukin ke kelas Bilasty. ernyata di dalem ituudah ada perlengkapan Regu Rajawali,Regu Nusa Indah juga. Udah diturunin semuanya toh terus kita bagi tugas, si Sinta ama Tika cari liri buat tempatnya bahan makanan sekalian dibawa ke sekolah. Sisanya DORONG GEROBAK KESER dehhh, Wah perjuangan banget itu tuh, walaupun udah nggak ada beban di keser kita nya udah TEPARRR . Oke Semangat kawan, kita saling dorong mendorong sesama kawan. Dijalan malah lebih parah le ngliatin orang-orang apalagikan udah nggak bawa apa-apa kan . Kesannya kita itu cuma maen-maen nggak jelas gitu deh. More faster aja ya. Kita udah ampe rumahnya Riza lagi. Disono kita istirahat sejenak sambil saling mengeluh satu sama lain -_-''. Dan akhirnya kita terus segera pulang ke rumah. Perjalanan  hari itu belum selesai sampai situ. Sorenya pukul 5.30 aku dateng kesekolah bawa tikar,ember dan yang lainnya. Wuiiihhhhh rameee pokoknya sekolah. Udah pada kesana kemari bawa ini bawa itu. Soalnya si truk pembawa barang perlengkapan bakal ngirimin barang ntar malem. Yaterus kita siapin semuanya jadi satu barangnya Regu WK. Selesai udah terus istirahat dan ketemu ama Pak Tikno. Katanya TAS yang dibawa sendiri2 itu harus dikumpulin WAKTU ITU JUGAA! HAAAAAAA, aku spontan kek gitu masa iya sekarang? katanya biar sekalian diangkutin si trek daripada entar dibawa di Bis. Yaampun Pak saya belum persiapan loh Buru-buru pulang ke rumah dan nyiapin semuanya. HUH udah panik banget kayak cacing kepanasan. GILAK aja malem itu juga. Aku sama sekali belum packing apa-apa loh. Karena kakak gue lagi baik-baiknya , dia ama Ibuku lho yang packing padahal yang mau kemah siapa yang harus packing siapa. Udah mulai malam banget. Dan aku urungin diri buat ngumpulin tas hari itu juga. Biarin deh dibawa di Bis daripada ribut-ribut padahal udah selesai packing itu. Dan nggak tau sekitar jam 10-an Hujan mulai turun malam itu. Wah Legaaa nggak jadi ngumpulin tas HAHA . Tinggal tunggu BESOK KEMAH Sister :D

#Yeay udah cerita absurdnya sekian dulu. Lanjut ke Peristiwa D-Day :D

Tidak ada komentar: